Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya




Tuesday, June 6, 2017
Toyota telah mengeluarkan mobil LCGC dengan harga murah. Mobil ini bernama Toyota Calya atau Astra Toyota Calya. Secara keseluruhan, mobil Toyota Calya dirancang di Indonesia dan dengan komponen lokal di atas 80% sehingga mendapatkan subsidi harga oleh pemerintah.

Berbeda dengan Toyota Agya, Toyota Calya justru mesinnya seperti ToyotaEtios Valco yang menggunakan mesin berkapasitas 1197 atau 1200 cc dan memakai 4 silinder 16 valve dan menggunakan teknologi dual VVT-i. Dengan mesin ini, maka kemampuan tenaga maksimum yang dihasilkan dapat mencapai 80 Hp dan torsi maksimal 104 nm pada putaran mesin 3100 Rpm.

Konsumsi BBM Toyota Calya bisa mencapai 1:20, artinya 1 liter BBM bisa digunakan untuk menempuh perjalanan 20 km. Namun, Toyota Calya disarankan untuk diisi dengan BBM Pertamax karena frekwensi dentuman silinder menggunakan standar pertamax. Jika diisi BBM menggunakan premium, maka mesin bakal sering kekurangan tenaga.

Harga Toyota Calya
Harga Toyota Calya berkisar antara 120an juta sampai 150an juta. Untuk jelasnya bisa dilihat di situs resmi Nasmoco Toyota Jogja (untuk yang domisili di Jogja dan Sekitarnya). Harga ini berada di antara harga Toyota Agya dan Toyota Avanza.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya
Kelebihan Mobil Toyota Calya:
  1. Harga Murah
  2. Mesin Irit BBM
  3. Sparepart dan Service Tersedia Luas
  4. Harga Stabil

Kekurangan Mobil Toyota Calya:
  1. Harus Menggunakan BBM Pertamax
  2. Kemampuan Mesin yang Kurang mendukung untuk 7 orang penumpang
  3. Material yang digunakan tidak sebagus dengan mobil non LCGC


Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai referensi saat Anda hendak membeli mobil Toyota.

0 comments:

Post a Comment

 

Aku

Powered by Blogger.

Jantan Putra Bangsa adalah seorang Pecinta Kampung, Kretek, Jamu, Rempah, Kopi dan Seluruh Kekayaan Alam Nusantara. Meluapkan kecintaannya itu melalui kata-kata, tulisan, dan kesenian. Bisa dihubungi melalui jejaring social twitter @Jantanpb maupun melalui surat elektronik jantanmail@gmail.com

Copyright © 2015 • Jantan Putra Bangsa