Menjelajahi Kebun Karet

Senin, 17 November 2008

Beruntung, pada waktu itu, aku dan kawan-kawan sempat mengunjungi Kebun Karet di Sulawesi Selatan, tepatnya di kabupaten Bulukumba. Mencoba menilik langsung kebun karet yang konon banyak peristiwa bersejarah terjadi di situ. Tapi aku tidak akan membahas peristiwa-peristiwa itu, aku hanya akan menceritakan dengan gambar, bahwa begitu luasnya perkebunan karet itu.

Tak perlu panjang lebar, biarkan gambar-gambar yang sempat kuambil dengan kamera sederhana dan tentu saja dengan hasil yang juga sederhana yang akan menceritakan Kebun Karet yang sempat kujelajahi bersama kawan-kawan.

Jalan masuk menuju perkebunan Karet yang sangat luas


Pohon Karet yang tertata rapi


Pohon Karet yang belum siap diambil getahnya


Jalan-jalan di dalam perkebunan Karet


Seorang petugas memberikan penjelaskan terkait pohon Karet


Lokasi pembibitan Pohon Karet


Getah Karet yang sudah diolah dan menjadi Karet mentah


Di depan Parbrik pengolahan Karet


Bersama kawan-kawan dan pegawai pabrik


Bulukumba, 17 November 2008

20 komentar:

{ Muhadis } at: 3:14 PM mengatakan...

Manatab gan...
Folow Back Blog q yo?

{ Reinaldo Calvin } at: 9:39 PM mengatakan...

Wow, pemandangannya indah banget. apa kk juga bantuin ambil getahnya. Jadi kepengen ke sana juga nih, hehe....

{ Jantan Putra Bangsa } at: 1:17 AM mengatakan...

Ok hadis. segera meluncur ke blogmu

{ Jantan Putra Bangsa } at: 1:18 AM mengatakan...

Ak nggak bantuin Reinaldo. soalnya getahnya itu ada tempatnya yang kalau dah penuh baru diambil. gitu... coba ja main2 biar bs lihat langsung :D

{ Loneliness_in_theDarkness } at: 12:31 PM mengatakan...

waahhhh suka jalan-jalan ni..,,enak ya menjelajah hehehe

{ Jantan Putra Bangsa } at: 4:08 PM mengatakan...

iya mbak Loneliness.. ayo ikutan hehe

{ kurusetra } at: 11:05 PM mengatakan...

penghargaannya sudah saya pajang, gus. ni: Prophet's birthday celebration across the world

makasih, ya :D

{ Jantan Putra Bangsa } at: 11:18 PM mengatakan...

Iya Gus Hilal, saya sudah meluncur ketempat pemajangan (Blogmu).. makasih jg ya..

{ kurusetra } at: 11:19 PM mengatakan...

eh, keliru. ini link yang betul: http://wp.me/paeMY-o3

{ Jantan Putra Bangsa } at: 11:23 PM mengatakan...

iya Gus, biar tadi link nya salah, tp aku sudah tahu yang benar kok. hehe

{ ✿ Novitasari ✿ } at: 8:30 PM mengatakan...

kalo di daerah gw udah bosen liat kebun karet,tapi yg ini kebun ny keren bgt!.

{ Jantan Putra Bangsa } at: 11:06 PM mengatakan...

emg dirimu di daerah mana? kok sampai bosen lihat kebun. hehe..

{ amalia aira } at: 2:10 AM mengatakan...

wah keren banget pemandangan kebun karetnya :D

{ Jantan Putra Bangsa } at: 2:16 AM mengatakan...

berkunjunglah biar menarik mbak Amalia hehehe

{ amalia aira } at: 10:40 AM mengatakan...

tapi jauh amat di Sulawesi, musti nabung buat travelling2 gini kayaknya hehehe :)

{ Jantan Putra Bangsa } at: 11:13 AM mengatakan...

iya.. emg jauh. tp asyik kok mbak Amalia :D

{ Loneliness_in_theDarkness } at: 5:19 AM mengatakan...

ya mau mau ja sebenrnya keliling indonesia...,,tapi dokunya g ada hahahaha

{ Jantan Putra Bangsa } at: 1:02 PM mengatakan...

hehehe... cari2 yang bisa gratis mbak Loneliness :D

{ sixstar7 } at: 11:49 AM mengatakan...

Mantap Gan .... jalan jalan ke blog ku ya... diblogku juga ada tentang kebunkaret.... www.sixstar7.blogspot.com

{ Eko Budiarto } at: 12:52 PM mengatakan...

Itu perkebunan swasta / ptpn ?

Poskan Komentar

 

Arsip

 

© 2010 Jantan Putra Bangsa