Wayang Karakter untuk Bung Wisnu Issantoso




Rabu, 27 Juli 2016
Wayang Karakter Wisnu Issantoso

Berdagang Lele untuk Biaya Studi di Tiongkok

Empat tahun silam, ada pertemuan kecil di sebuah warung kopi di kota Jogja yang berlangsung cukup singkat. Intinya, kami sepakat untuk mendelegasikan salah seorang dari kami untuk melanjutkan studi ke negeri Cina. Alasannya cukup sederhana, kami hanya ingat pesan Nabi Muhammad SAW yang pernah mengatakan "Belajarlah sampai ke negeri Cina". Itu saja.

Kebetulan, teman kami, yang akrab disapa bung Wisnu Issantoso langsung sepakat. Segera dia mengurus kelengkapan administrasi dan menuju negeri cina mengambil studi S2 jurusan Ekonomi Pertanian.

Keterbatasan biaya membuatnya lontang-lantung di negeri Cina. Sedangkan kami juga berpikir keras untuk membantu kesulitan ekonominya. Tetapi apalah daya kami yang juga tak memiliki uang.

Akhirnya, kami menemukan solusi, agar dia studi sembari berdagang lele. Hari ini, sudah empat tahun ia berada di negeri Cina. Studinya tak kunjung lulus, justru ia menjadi pedagang lele yang sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aku

Diberdayakan oleh Blogger.

Jantan Putra Bangsa adalah seorang Pecinta Kampung, Kretek, Jamu, Rempah, Kopi dan Seluruh Kekayaan Alam Nusantara. Meluapkan kecintaannya itu melalui kata-kata, tulisan, dan kesenian. Bisa dihubungi melalui jejaring social twitter @Jantanpb maupun melalui surat elektronik jantanmail@gmail.com

Copyright © 2015 • Jantan Putra Bangsa