Wayang Karakter untuk Mbak Eva Mutiara




Rabu, 27 Juli 2016
Wayang Karakter Mbak Eva Mutiara

Perempuan Agraris

Namanya Eva Mutiara. Aku lebih suka memanggilnya mbak Eva atau kak Eva, sebab ia mengingatkanku pada guruku. Guru yang dengan sabar menuntunku ke jalan yang benar. Setiap kali aku nakal, bikin rusuh di sekolah, guruku tidak pernah marah. Ia hanya memanggilku ke ruangannya, diajak bicara dengan nada yang sangat halus, kemudian memintaku untuk menceritakan pengalaman hidupku. Dengan sabar, guruku mendengarkan sampai selesai sembari bibirnya tersenyum yang membuat suasana menjadi sangat sejuk. Setelah itu, aku diberikan uang untuk membeli rokok, eh, maksudku membeli jajan di kantin sekolah.

Hal itu membuatku berpikir, apakah perempuan dengan wajah yang ginuk-ginuk dan berpostur sangat agraris seperti ini diciptakan oleh Tuhan untuk mengayomi umat manusia?

Pertanyaan yang sulit dijawab. Silakan saja temui perempuan ini. Setelah bertemu, aku yakin kalian akan pulang dengan penuh semangat seperti prajurit yang menang dalam pertempuran.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aku

Diberdayakan oleh Blogger.

Jantan Putra Bangsa adalah seorang Pecinta Kampung, Kretek, Jamu, Rempah, Kopi dan Seluruh Kekayaan Alam Nusantara. Meluapkan kecintaannya itu melalui kata-kata, tulisan, dan kesenian. Bisa dihubungi melalui jejaring social twitter @Jantanpb maupun melalui surat elektronik jantanmail@gmail.com

Copyright © 2015 • Jantan Putra Bangsa