Para Sarjana




Selasa, 13 Desember 2011


Untuk Kawan-kawan ku yang telah menyelesaikan studi Filsafat

Aroma parfum mewangi mengharum setiap jalan menuju altar pelepasan. Melepas semua beban yang terpendam dalam tekanan tulisan-tulisan. Seolah kembali meraih pencerahan dari bau wangi-wangian.

Tak henti bibir terbuka, membuat gigi tak lagi basah oleh ludah. Sebab, tak terlewatkan satu pun orang untuk disapa. Semua gara-gara gelar sarjana.

Keluarga tersenyum, saudara tersenyum, kawan tersenyum, kekasih pun turut tersenyum. Hari itu dunia mengijinkan setiap orang untuk tersenyum. Aura-aura cerah terpancar pada setiap wajah. Tak satupun yang tak bahagia di hari itu.

Pintu gerbang kehidupan terbuka lebar. Tak bisa sejengkal pun mundur kebelakang. Dihadapan begitu gelap tanpa cahaya memancar. Kesunyian pun kan datang menjemput yang tak bernyali.

Wahai kawan, ingatlah, setidaknya di ruang ini kita pernah menjadi satu kesatuan. Tak lama aku pun kan menyusul kalian.



Jogja, 13 Desember 2011
Jantan Putra Bangsa

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aku

Diberdayakan oleh Blogger.

Jantan Putra Bangsa adalah seorang Pecinta Kampung, Kretek, Jamu, Rempah, Kopi dan Seluruh Kekayaan Alam Nusantara. Meluapkan kecintaannya itu melalui kata-kata, tulisan, dan kesenian. Bisa dihubungi melalui jejaring social twitter @Jantanpb maupun melalui surat elektronik jantanmail@gmail.com

Copyright © 2015 • Jantan Putra Bangsa