Sekarang itu Lucu Ya




Wednesday, December 14, 2011


Sekarang itu lucu ya. Apa ini yang dinamakan zaman edan? Kalau benar-benar sudah memasuki zaman edan, mau tidak mau harus ikut edan, kalau tidak edan nanti tidak kebagian, katanya.

Semakin dipikirkan akan semakin mebingungkan. Bayangkan saja jika semuanya edan. Berarti jika ada yang waras malah dianggap edan. Karena berbeda dengan kebanyakan. Kata orang Jawa: ora umum.

Coba kita menghentikan aktivitas sejenak, kemudian hirup nafas panjang, pejamkan mata, lalu berpikirlah sesukamu. Apa yang terbayang olehmu pertama kali? Pasti urusannya semrawut.

Aku membayangkan, bagaimana jika satu hari saja, tidak lebih, media massa menyiarkan berita yang baik-baik, yang indah-indah, pokoknya yang bisa membuat hati senang, riang, dan gembira sekali. Aku benar-benar menginginkannya. Bagaimana tidak? Sejak bangun tidur, mendengar berita di radio, televisi, kok isinya kerusuhan terus. Belum lagi baca koran, buka internet, lalu ketemu orang lain, pasti yang diobrolkan tentang keluh kesah. Ngomongin si A, si B, si C, dan seterusnya.

Sudah cukup, barangkali sampai di sini dulu saja. Aku takut kalau diteruskan nanti jadinya juga ngomongin si A, si B, dan si C. Nanti sama saja berkeluh kesah, malah nambah-nambah semrawut.

0 comments:

Post a Comment

 

Aku

Powered by Blogger.

Jantan Putra Bangsa adalah seorang Pecinta Kampung, Kretek, Jamu, Rempah, Kopi dan Seluruh Kekayaan Alam Nusantara. Meluapkan kecintaannya itu melalui kata-kata, tulisan, dan kesenian. Bisa dihubungi melalui jejaring social twitter @Jantanpb maupun melalui surat elektronik jantanmail@gmail.com

Copyright © 2015 • Jantan Putra Bangsa