Kretek Pusaka Nusantara




Senin, 18 Maret 2013
 "Kretek Pusaka Nusantara"
Mural di Dinding
Perempatan Gading (JL Mayjend Sutoyo)
2013

"Kretek Pusaka Nusantara"
Mural di Dinding
Perempatan Gading (JL Mayjend Sutoyo)
2013


"Kretek Pusaka Nusantara"
Mural di Dinding
Perempatan Gading (JL Mayjend Sutoyo)
2013


Deskripsi :

Proyek ini diberi nama "Kretek Nation". Bermula dari cinta kami kepada Kretek yang merupakan warisan budaya bangsa yang maha agung nan luhur. Racikan tembakau dan cengkeh asli Indonesia adalah satu-satunya di dunia.

Untuk merayakan kecintaan kami pada Kretek, kami membuat Mural di dinding perempatan Gading, Jalan Mayjend Sutoyo, Yogyakarta.

Proyek ini berkolaborasi antara: Jantan Putra Bangsa, Ardidho Artsandi, Rifqi Muhammad, Adhi Andhita, Amir Fawwaz, Kartika Dwi A


Berikut adalah liputan dari Harian Jogja:

Warga melintas di depan karya mural bertemakan “Kretek Pusaka Nusantara” di simpang empat Gading, Jalan MT Haryono, Yogyakarta, Senin (18/03/2013). Mural ini menjadi salah satu cara bagi para pecinta kretek untuk terus berjuang bersama Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) menentang PP Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Adiktif Tembakau bagi Kesehatan. Kehadiran PP ini mengancam sekitar 12.500 orang di tiga kabupaten yakni Gunung Kidul, Sleman, dan Bantul yang menggantungkan hidup dari sektor tembakau.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Aku

Diberdayakan oleh Blogger.

Jantan Putra Bangsa adalah seorang Pecinta Kampung, Kretek, Jamu, Rempah, Kopi dan Seluruh Kekayaan Alam Nusantara. Meluapkan kecintaannya itu melalui kata-kata, tulisan, dan kesenian. Bisa dihubungi melalui jejaring social twitter @Jantanpb maupun melalui surat elektronik jantanmail@gmail.com

Copyright © 2015 • Jantan Putra Bangsa