Istirahatlah Pak Tua




Tuesday, February 16, 2010


Oleh Jantan Putra Bangsa

Istirahatlah Pak Tua yang penuh wibawa. Jangan lagi kamu paksakan egomu. Tubuhmu sudah tak mampu lagi mengerjakan sesuatu yang berguna. Segalanya tinggalah kenangan.

Jika kamu istirahat dan tingalkan semuanya saat ini, niscaya aku akan angkat topi sejenak sebagai tanda penghormatanku. Setidaknya menghormati kamu sebagai seorang satria yang berani mengakui kesalahan dan mengakui ketidakmampuanmu.

Jangan tunda lagi, kamu sudah tidak punya daya dan upaya untuk bertahan. Serahkan semuanya pada generasi sebelum kamu. Serahkan pada para pemuda. Kawan-kawanmu perlahan akan meninggalkanmu sendiri. Apa artinya hidup jikalau tak punya kawan dan hiburan? Tak perlu kamu berpikir lama hanya karena kuasa.

Jika kamu memang masih mau bertahan, niscaya kami yang akan mengistirahatkanmu. Kamu akan mengakhiri hari tuamu dengan penuh nista. Tanpa rasa hormat. Segala yang pernah kamu dapatkan akan lenyap seketika. Kamu tinggalah seonggok daging yang tak berdaya dan sangatlah hina dihadapanku!

0 comments:

Post a Comment

 

Aku

Powered by Blogger.

Jantan Putra Bangsa adalah seorang Pecinta Kampung, Kretek, Jamu, Rempah, Kopi dan Seluruh Kekayaan Alam Nusantara. Meluapkan kecintaannya itu melalui kata-kata, tulisan, dan kesenian. Bisa dihubungi melalui jejaring social twitter @Jantanpb maupun melalui surat elektronik jantanmail@gmail.com

Copyright © 2015 • Jantan Putra Bangsa